Tips dan Cara Merawat Mesin Cuci Front Loading

Untuk mesin cuci yang beroperasi hampir setiap hari, terutama bagi keluarga yang memiliki cucian banyak setiap harinya, menyebabkan mesin cuci menjadi cepat rusak. Untuk meminimalisir kerusakan, perawatan memang harus anda lakukan sendiri. Simak tips di bawah ini sebagai panduan membersihkan dan merawat mesin cuci front loading anda.

1. Bersihkan laci tempat deterjen mesin cuci. Caranya dengan menarik laci lalu tekan tombol "push" dan tarik laci keluar. Keruk sisa deterjen, bersihkan dengan sikat gigi dan bilas dengan air sampai bersih.

2. Bersihkan karet pintu mesin cuci memakai sikat gigi dan deterjen, gosok pada bagian karet untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Jika bagian karet pada pintu mesin cuci tidak dibersihkan, biasanya akan timbul noda kehitaman yang membandel bahkan sampai berjamur.

3. Bersihkan filter saluran air masuk dan filter saluran pembuangan air. Sebelum membersihkan bagian-bagian tersebut pastikan cabut steker listrik mesin cuci terlebih dahulu. Untuk membersihkan bagian saluran pembuangan air, gunakan lap atau spons, usap hingga bersih.

4. Bersihkan tabung mesin cuci dengan cara mencuci tanpa pakaian atau mencuci kosong setiap sebulan sekali. Atau manfaatkan fitur Drum Clean/Tub Clean di mesin cuci anda apabila ada.

5. Bersihkan bodi mesin cuci yang terkena air dengan lap kering untuk mencegah timbulnya karat.

Tips dan Cara Merawat Mesin Cuci Front Loading


2 Komentar untuk "Tips dan Cara Merawat Mesin Cuci Front Loading"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel