Tips Memilih dan Membeli Mesin Cuci

Ketika dulu pertama kali mesin cuci diperkenalkan, memilih dan membeli mesin cuci sangatlah mudah karena jenis mesin cuci masih sangat terbatas dan itu-itu saja. Tetapi semakin berkembangnya jaman dan tentunya teknologi yang semakin maju pesat, kini jenis mesin cuci sudah sangat banyak jenisnya dengan bermacam-macam model serta fitur canggih digital di dalamnya.

Karena hal itulah yang membuat sebagian orang bingung dan bertanya-tanya, mesin cuci mana yang terbaik dan yang paling sesuai dengan kebutuhan?

Banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih dan membeli mesin cuci. Tentunya anda harus benar-benar jeli memperhatikan setiap model, fitur dan karakteristik si mesin cuci tersebut supaya tidak salah pilih dan tidak menyesal di kemudian hari.

Berikut ini sejumlah tips memilih mesin cuci, tetapi tips ini pun harus disesuaikan dengan kondisi anda. Berikut ulasannya.


1. Dana yang disediakan


Tentunya kita semua menginginkan mesin cuci yang berkualitas dengan harga yang murah kan? Mesin cuci merupakan investasi jangka panjang, maka dari itu sebaiknya pilihlah mesin cuci dengan kualitas yang baik, meskipun harganya sedikit mahal. Jangan malas untuk mencari informasi tentang mesin cuci dari internet, dari tetangga, kolega atau orang-orang yang sudah membuktikan dan memakai produk mesin cuci dari merk-merk tertentu. Atau sebelum membeli anda melihat-lihat dulu di toko/dealer penjual mesin cuci yang ada di daerah anda. Dan yang perlu anda ingat juga adalah ungkapan bahasa jawa "Ono Rego, Ono Rupo" yang berarti "Ada Harga, Ada Kualitas".

2. Sesuaikan kapasitas mesin cuci sesuai dengan kebutuhan


Sangat penting untuk mengetahui kapasitas sebelum anda membeli mesin cuci, dalam hal ini kapasitas adalah berapa kilogram kah tabung mesin cuci yang anda inginkan? Usahakan sebelum membeli mesin cuci perhatikan berapa banyak anggota keluarga dirumah anda? Misalnya, mesin cuci dengan kapasitas 6 kilogram bisa digunakan untuk mencuci pakaian 1-3 orang. Jika jumlah orang lebih dari 4, sebaiknya pilih mesin cuci yang berkapasitas 8 kilogram atau lebih. Tetapi jika anda ingin membeli mesin cuci untuk usaha laundry, sebaiknya beli mesin cuci yang kapasitasnya lebih tinggi dari rata-rata kapasitas mesin cuci standard rumahan.

3. Daya/watt mesin cuci


Sebelum membeli mesin cuci, jangan lupa juga untuk memperhatikan daya listrik yang dibutuhkan mesin cuci tersebut supaya dapat beroperasi maksimal. Jangan sampai ketika membeli mesin cuci, watt listrik dirumah anda tidak sesuai dengan watt yang tertera di spesifikasi mesin cuci tersebut. Ini mengakibatkan sewaktu mesin cuci dioperasikan malah mengganggu kegiatan rumah lainnya yang dikarenakan watt listrik rumah anda tidak mencukupi/listrik njeglek.

4. Ruang tempat mesin cuci


Belilah mesin cuci yang ukurannya cukup untuk masuk ke dalam ruangan atau tempat yang anda rencanakan untuk mencuci. Jangan sampai anda membeli mesin cuci yang ukurannya terlalu besar, sehingga pada akhirnya justru tidak bisa masuk ke dalam ruangan atau tempat yang anda sediakan dan anda akhirnya harus meletakkannya di tempat lain.

Pilih ruang atau tempat mesin cuci sebisa mungkin dekat dengan sumber listrik (colokan) dan juga dekat dengan keran air. Akan lebih ideal lagi apabila tempat menjemur pakaian hanya beberapa langkah dari ruang atau tempat mesin cuci. Dan jangan sekali-kali meletakkan mesin cuci di dalam kamar mandi atau tempat dengan kelembaban tinggi dan tempat yang terkena sinar matahari/hujan langsung. Karena ini akan sangat mempengaruhi usia dari mesin cuci anda.

5. Pilih merk mesin cuci terlaris/merk mesin cuci terkenal


Memilih merk/brand mesin cuci terlaris/terkenal adalah alternatif terakhir untuk anda yang belum pernah menggunakan mesin cuci atau anda tidak mengetahui spesifikasi dari sekian banyak merk-merk mesin cuci yang dijual. Kami menyarankan anda untuk memilih merk terlaris bukan berarti merk-merk baru itu buruk. Namun ini bertujuan untuk pelayanan yang baik dari pihak customer service center merk terkenal apabila mesin cuci anda terjadi kerusakan anda akan dilayani dengan secepat mungkin serta harga sparepart yang relatif lebih murah dan selalu tersedia. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa merk memang mempengaruhi kualitas mesin cuci.

6. Service center dan masa garansi mesin cuci


Tidak ada yang menjamin mesin cuci baru akan awet hingga 4 tahun ke depan. Masa garansi harus anda perhatikan, karena mesin cuci tergolong alat elektronik rumah tangga yang apabila rusak akan sulit di reparasi oleh anda sendiri. Maka kami sarankan untuk memilih mesin cuci yang masa garansinya minimal 1 tahun. Pastikan pula lokasi service center mesin cuci yang anda beli mudah di jangkau dari tempat anda, sebab sebagian besar klaim garansi resmi hanya dapat di lakukan di service center.


Untuk bertanya lebih lanjut silahkan hubungi kami di 08133451559. Feel free to ask.


Tips Memilih dan Membeli Mesin Cuci

1 Komentar untuk "Tips Memilih dan Membeli Mesin Cuci"

  1. keren artikelnya gan
    kunjungi juga ya gan dengan web kebanggan kami poker online indonesia http://www.betdanwin.com/
    bonus 100% deposit dan ada komisi referral 50% untuk member yang mengajak teman-temannya mohon partisipasinya siapa tau membutuhkannya makasihh gan :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel